Friday, October 20, 2017

Daftar Harga Mesin Bubut Kayu Terbaru 2017

Mesin bubut kayu adalah mesin yang digunakan untuk menghaluskan kayu atau membentuk kayu supaya rapi. Biasanya, mesin ini dipakai oleh para tukang bangunan atau pabrik-pabrik kayu yang memproduksi kayu dalam jumlah besar. Namun, jika anda ingin membuat mesin bubut kayu dengan sederhana, anda bisa membuatnya sendiri tanpa harus membeli dengan harga yang mahal, berikut langkah-langkah nya.

Mesin Bubut Kayu, manual, sederhana, murah, kecil, wipro, mini, otomatis, 

Mesin Bubut Kayu, manual, sederhana, murah, kecil, wipro, mini, otomatis,

Mesin Bubut Kayu

Langkah pertama untuk membuat mesin bubut kayu, anda harus menyiapkan bahan-bahan dasar yang di perlukan. Untuk membuatnya, anda perlu membeli sebuah papan kayu atau pun meja yang bisa digunakan sebagai penyangga. Kemudian, anda juga perlu membeli besi yang panjangnya sekitar 40 cm dan diameter yang berukuran sekitar 3 cm. Selain itu anda juga harus membeli ulir yang berukuran sekitar 25 cm. Jangan lupa juga belilah vully yang nantinya akan berfungsi sebagai poros pada mesin tersebut.

Langkah selanjutnya, masih tentang alat dan bahan yang dibutuhkan, anda harus membeli catokan kayu yang nantinya akan berfungsi di mesin bubut kayu. Dibutuhkan juga satu buah senter putar yang digunakan untuk menyangga benda yang akan dibubut, istilah nya sebagai sandaran dari benda tersebut. Kemudian, siapkan pula 2 buah pillow blok dengan diameter yang sesuai dengan mesin yang digunakan untuk membubut kayu. Siapkan pula plat dengan ukuran panjang 12 cm, lebar 20 cm dan tebal 8mm yang sudah di las dengan 2 buah mur di atasnya. 1 buah mur lagi perlu anda siapkan untuk membuat kontra.

Setelah itu, anda perlu mempersiapkan satu potong besi yang nantinya akan digunakan sebagai penyangga dari pahat yang sudah disiapkan tadi. Tentunya, anda harus menyesuaikan panjang besi dengan panjang mesin bubut kayu yang anda buat. Kemudian, siapkan pula 2 pipa pegangan pipa penyangga dan satu buah motor listrik dengan ukuran yang sudah anda sesuaikan, yang akan digunakan sebagai penggerak nantinya. Jangan lupa, anda perlu membeli tali kipas dan baut- baut pengikat sebagai penyempurnaan pembuatan mesin bubut kayu. Cara penyusunannya adalah sebagai berikut, pertama, letakkan papan yang telah disiapkan, pada bagian atas, urutkan vully, pillow block dan pahat. Diantara pillow block taruhlah pipa penyangga di tengahnya. Pada bagian bawah, plat yang sudah ditempel 2 mur, mur kontra dan handlenya tersebut, digandengkan dengan senter putar dengan menggunakan poros berulir. Hadapkan senter putar ke arah pahat. Kemudian, hubung kan pegangan penyangga yang dipasang diantara kedua pillow block dan kedua mur dengan menggunakan peyangga pahat pipa. Mesin pembubut kayu siap digunakan.

Ketika semua alat dan bahan telah anda siapkan, anda hanya perlu menyusun mesin pembubut kayu dengan baik dan benar. Sehingga, mesin bubut kayu sederhana yang anda buat, langsung bisa anda pakai untuk berproduksi. Selain itu, perawatan mesin tersebut juga relatif mudah, anda hanya perlu melumasi nya dengan pelumas pada bagian senter putarnya, selamat mencoba!

Harga Mesin Bubut Kayu Mini W1752
Kisaran Harga : Rp.4.550.000,-
Harga Mesin Bubut Magnum Tech FEL-1640 GCY
Kisaran Harga : Rp.79.950.000,-
Harga Mesin Bubut CNC 
Kisaran Harga : Rp.200.000.000,-
Harga Mesin bubut cina series 6232ai
Kisaran Harga : Rp.34.700.100,-
Harga Mesin bubut AMC 36
Kisaran Harga : Rp.37.750.100,-
Harga Mesin Bubut Sanyuen Sy-nf 1700a
Kisaran Harga : Rp.37.600.100,-
Harga Mesin Bubut (3 Meter), Shenyang Cw 6280
Kisaran Harga : Rp.46.900.100,-
Harga MesinCnc Bubut Leadwell F1
Kisaran Harga : Rp.520.800.100,-
Harga Mesin bubut L3 1500 + gergaji potong
Kisaran Harga : Rp.74.200.100,-
Harga Mesin Bubut Magnum Tech FEL-1640 GCY
Kisaran Harga : Rp.79.600.100,-
Harga Mesin bubut MINI TAMIYA besar
Kisaran Harga : Rp.310.100,-
Harga Mesin bubut merk TOS made in CZECHOSLOVAKIA
Kisaran Harga : Rp.100.000.100,-
Harga Mesin Bubut Mini 220v 1 Phase

No comments:

Post a Comment